Tango dan Efek Bagi Kesehatan

Tango dan Efek Bagi Kesehatan

Health

Tango Argentina adalah obat mujarab alami. Mengangkat, meningkatkan gairah dan kreativitas Anda, menyatukan orang-orang dari berbagai usia dan budaya, mengilhami romansa baru dan menyegarkan saat ini. Ini membangkitkan kuno, dan mengubah kesedihan menjadi sukacita.

Tango dapat membantu Anda fokus; Memperbaiki etika kerja dan rasa waktu. Di kelas Tango kami, Anda akan bersosialisasi dengan orang-orang positif seperti seniman dan penari. Belajar Tango adalah kenikmatan besar dan pengalaman yang tak terlupakan.

Tango adalah fondasi untuk hubungan baru, memenuhi ambisi Anda, dan mimpi baru.

Penari Tango melepaskan energi rasa percaya diri, gaya, kemampuan berorganisasi, serta kreativitas. Sambil menari tango, Anda bisa mengekspresikan perasaan Anda; Anda bisa menggunakan Tango sebagai alat untuk berbagi perasaan dengan pasangan Anda.

Tango bisa mencegah penyakit jantung; Pengabdian pada latihan tarian dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Ringkasan manfaat terkait Tango:

  • Meningkatkan tonus otot
  • Memperbaiki bentuk akord tulang belakang Anda
  • Meningkatkan keseimbangan, stabilitas dan fleksibilitas
  • Mengurangi stres dan kecemasan
  • Membangun rasa percaya diri
  • Membantu dalam bersosialisasi

Tapi bukan hanya penyelenggara festival yang mengenali efek positif tango. Dr Marie Thompson, seorang psikolog klinis senior di American Center for Psychiatry and Neurology di Dubai, setuju bahwa manfaatnya beragam. Sementara dia mengakui latihan fisik memperbaiki masalah kesehatan mental ringan sampai sedang, dia percaya bahwa tarian sangat membantu.

“Kontak sosial yang terlibat dalam tango adalah faktor pelindung dalam mengelola kesehatan mental. Seringkali orang dengan depresi ditarik dari masyarakat, dan kelas dansa biasa dapat memberikan motivasi yang diperlukan untuk meninggalkan rumah dan berada di sekitar orang, “kata Thompson.

“Kontak fisik dapat memicu pelepasan oksitosin – hormon yang bertanggung jawab untuk ikatan dan menghasilkan perasaan kedekatan – yang juga berperan dalam kesehatan mental positif.”

Beberapa makalah, termasuk laporan tahun 2013 oleh para periset di University of New England di Australia, telah menggembar-gemborkan manfaat tango untuk stres, kecemasan dan depresi. Bukti yang sekarang muncul, bagaimanapun, yang menunjukkan tarian itu dapat membantu meringankan kondisi yang jauh lebih serius, seperti penyakit Parkinson.

Menurut hasil sebuah studi baru oleh para peneliti di Montreal Neurological Institute and Hospital dan Research Institute of McGill University Health Center, tango Argentina “dapat memperbaiki keseimbangan dan mobilitas fungsional, dan mungkin memiliki manfaat sederhana pada kognisi dan kelelahan pada penyakit Parkinson. “.

Artikel Terkait : [ Jenis Jenis Tango ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *